ciri – ciri penyakit tbc

TBC adalah salah satu jenis penyakit yang disebarkan oleh suatu virus yang dapat menyebar pada siapa saja. Penyebaran penyakit tersebut dapat terjadi di dalam tubuh kita seperti salah satunya paru – paru yang biasanya akan langsung diserangnya. Penyakit TBC ini adalah jenis penyakit infeksi yang dapat menular. Penyakit TBC pun dapat langsung menyerang pada saluran pernafasaran seperti salah satunya paru – paru yang disebabkan oleh bakteri yang biasa juga disebut dengan tubercolosis. Ada beberapa ciri – ciri penyakit TBC yang perlu dikenali oleh setiap orang simak berikut pemaparan lengkapnya.

1 . Batuk yang Berkepanjangan dan Berdarah

Jika anda mengalami batuk selama lebih dari 3 minggu, maka harus segera mewaspadainya melalui cara mengunjungi dokter atau tempat layanan kesehatan setempat. Pada awal penyebaran bakteri dalam saluran pernafasan ini, batuk yang biasanya dialami hanya sebatas batuk kering saja akan tetapi selalu berkepanjangan. Namun jika penyebaran penyakit tidak dapat segera ditangani, batuk tersebut akan semakin parah dan terus menyerang pada sistem pernafasan yang lain seperti paru – paru.

2 . Demam dan Sakit di Pada Bagian Dada

Demam adalah salah satu ciri utama dari TBC ini. Demam yang biasanya disertai dengan sakit pada bagian dada tersebut diakibatkan karena bakteri sudah menyerang ke dalam area paru – paru. Infeksi yang juga disebabkan oleh virus yang satu ini akan memicu tubuh setiap pasiennya menjadi demam. Dada juga akan serasa sangat sakit terutama jika pasien sedang bernafas. Ketidak nyamanan dalam bernafas  ini disebabkan bakteri yang ada di dalam tubuh. Sakit pada bagian dada ketika bernafas adalah ciri – ciri penyakit tbc yang sangat umum.

3 . Hilangnya Nafsu Makan

Pada umumnya siapa saja yang terkena penyakit TBC akan memiliki berat badan yang lebih kecil karena kehilangan nafsu makan. Bakteri yang mengakibatkan penyakit tersebut lah yang tentunya menyebabkan turunnya nafsu makan pada setiap penderita TBC sehingga berat badannya juga akan anjlok menjadi lebih kecil. Hilangnya nafsu makan pada pasien yang menderita TBC sulit sekali diatasi karena hal tersebut terjadi diakibatkan penyebaran infeksi dari tubercolosis itu sendiri yang terdapat di dalam saluran pernafasan setiap orang yang ketika itu sedang menderitanya.

Related Posts

5 Gejala Ini Menandakan Kehamilan Anda Berbahaya

Mengenal 3 Fungsi dari Koyo Hansaplast yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Cara Mudah Jaga Pola Makan Saat Sedang Diet Di Waktu Puasa

Ini yang harus anda perhatikan saat konsumsi matcha

Ciri Ciri Kanker Rahim yang Harus Diketahui

Mengenal Alergi dan Langkah-langkah Penanganannya

Comments

Reply comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.